Tips Memilih Cincin Berlian Pria untuk Pasangan Agar Anda Tidak Bingung

Cincin berlian pria

Pada umumnya, pria lah yang memberikan cincin berlian atau hadiah lainnya pada pasangannya. Namun karena terlalu sering diberikan hadiah, wanita pun terkadang ingin memberikan hadiah yang spesial. Cincin berlian pria memang menjadi hadiah terbaik untuk Anda berikan pada pasangan. Itu artinya Anda juga menganggap pasangan sebagai orang yang sangat spesial dan berharga dalam hidup.

Namun karena tidak sering membeli perhiasan pria, Anda mungkin akan kebingungan saat memilih cincin. Berikut ini diberikan tips memilih cincin pria yang bisa diikuti:

Pilih Berlian Illusion

Salah satu hal yang disukai oleh wanita adalah kilauan berlian yang menonjol. Saat terkena cahaya, berlian berukuran besar akan tampak bersinar dengan indahnya. Namun lain halnya dengan pria. Mereka cenderung tidak suka hal tersebut karena dianggap berlebihan.

Apabila pasangan Anda adalah orang yang tidak ingin terlihat menonjol, pertimbangkan untuk memilih cincin berlian illusion. Cincin berlian illusion merupakan cincin yang terdiri dari gabungan berlian kecil membentuk berlian utuh besar. Bukan hanya lebih elegan dan tidak mencolok saja, cincin berlian model illusion juga relatif terjangkau.

Pilih Model Simple

Berbeda dengan wanita yang suka hal-hal unik, pria cenderung lebih suka hal-hal simple. Oleh sebab itu, pastikan memilih cincin berlian pria dengan model yang simple. Model simple ini juga membuat tampilan cincin terlihat lebih maskulin. Sedangkan cincin yang rumit dan berlebihan tampak kurang cocok untuk dipakai pria.

Meskipun menggunakan cincin simple, namun pria tetap bisa tampil menonjol dan maskulin. Ciri-ciri cincin yang simple yaitu ketebalannya tidak terlalu besar, namun juga tidak setipis cincin wanita karena terkesan feminin.

Pastikan Keaslian Berlian

Pasangan memberikan hadiah terbaik untuk Anda, jadi Anda juga harus melakukannya. Pastikan bahwa cincin berlian yang akan Anda beli adalah cincin asli. Caranya sangat mudah yaitu menanyakan sertifikasi perhiasan yang dibeli.

Semua perhiasan yang memiliki sertifikat resmi merupakan perhiasan asli. Meskipun Anda juga bisa menemukan cincin asli yang tidak bersertifikat. Namun ada baiknya pilih yang bersertifikat agar terjamin. Sertifikat cincin berlian dikeluarkan oleh lembaga kredibel, salah satunya yaitu GIA (Gemological Institute of America).

Pilih Tone Logam dan Warna Berlian yang Serasi

Tips memilih cincin berlian pria selanjutnya adalah memperhatikan tone logam dan warna berlian yang digunakan. Hal ini sangat penting untuk menjauhkan kesan feminin pada cincin. Pria biasanya suka dengan warna netral seperti white gold atau platinum.

Warna putih dari kedua logam tersebut tampak simple dan maskulin. Sedangkan warna berliannya sebaiknya adalah warna umum yaitu putih. Namun sebagian pria juga suka warna lain seperti berlian hitam yang terkesan misterius dan maskulin.

Pilih Potongan Berlian yang Tepat

Tips terakhir yang bisa Anda terapkan adalah memilih potongan berlian yang tepat. Pasalnya ada beberapa potongan berlian yang terkesan feminim seperti heart shape dan pear shape. Sedangkan potongan yang terlihat lebih maskulin adalah round shape dan cushion shape. Selain itu, oval shape dan princess shape juga harus dihindari karena terkesan feminin.

Itulah tips memilih cincin berlian pria ketika Anda ingin memberikan hadiah untuk pasangan. Selain itu, pastikan membeli cincin berlian di toko perhiasan kredibel. The Palace adalah pilihan tepat untuk Anda mencari cincin berlian. Ada beberapa model cincin simple sampai mewah yang ditawarkan. Pasangan Anda pasti menyukai cincin-cincin elegan dan maskulin ini. Lihat koleksi cincin pria dari The Palace dengan mengunjungi www.thepalacejeweler.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *