7 Aplikasi Pendukung Bisnis Online Terbaik Untuk Pengusaha Muda

Salah satu peluang bisnis yang paling diminati di masa pandemi adalah bisnis online. Adanya himbauan untuk meminimalkan kontak fisik dan himbauan untuk tetap di rumah telah menyebabkan peningkatan jumlah toko online yang menawarkan berbagai macam produk dan layanan.

Pentingnya menggunakan aplikasi pendukung bisnis online adalah untuk merampingkan pekerjaan Anda dan meningkatkan layanan pelanggan, sehingga berdampak pada pertumbuhan pendapatan Anda. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat membantu kamu untuk

Marketplace

Marketplace merupakan aplikasi yang wajib dimiliki oleh toko online karena merupakan tempat transaksi bisnis berlangsung. Kemudahan  pembuatan akun dan keamanan transaksi menambah banyak warna pada aplikasi pasar Indonesia saat ini. Sebut saja Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dll. Anda akan dimanjakan dengan fitur  keren dan hebat dari setiap aplikasi.

Aplikasi Catatan Digital

Aplikasi Google Keep Notes memungkinkan Anda membuat catatan dengan cepat dan aman. Slogan “Capture what is in your head” menggambarkan  Keep secara keseluruhan. H. Dirancang sebagai pengingat sederhana. Fitur yang dimilikinya adalah memo, memo gambar, audio, gambar dan checklist. Anda dapat memilih warna tema untuk memberi label pada catatan Anda sendiri.

Aplikasi Desain Grafis

Anda dapat menggunakan aplikasi Canva, yang dapat diakses di perangkat seluler dan desktop, untuk membuat profil bisnis yang menarik. Aplikasi ini mudah digunakan bahkan untuk pemula  karena menyediakan berbagai template desain yang dapat Anda edit dengan mudah sesuai kebutuhan. Anda juga dapat menggunakan Canva untuk mendesain logo, latar belakang, katalog, dan brosur promosi.

Menggunakan Perangkat Manajemen Media Sosial

Untuk mengembangkan bisnis Anda  dan menjangkau pelanggan potensial Anda, Anda perlu membuat konten yang sadar merek dan mempromosikannya di media sosial dan alat untuk melakukan analisis konten media sosial. Hootsuite menyederhanakan pemasaran digital  dengan  memantau dan mengelola semua saluran media sosial di satu tempat, membuat jadwal konten, dan mendapatkan statistik tentang tanggal kata kunci populer dan kinerja media sosial.

Aplikasi Postal Charge Check Rate Indonesia memiliki banyak layanan pengiriman, semuanya menawarkan layanan dan harga yang kompetitif. Setelah distribusi produk sudah sampai di seluruh wilayah, Anda bisa menggunakan aplikasi Raja Ongkir untuk melihat ongkos kirim dan kwitansi semua jasa pengiriman.  Anda dapat melacak paket reguler, pengiriman barang, pengiriman domestik dan internasional. Aplikasi ini gratis dan hanya membutuhkan koneksi internet.

Aplikasi pendukung bisnis online yang kurang penting adalah catatan kehadiran dan timesheet digital. Dengan aplikasi Absensi, Anda dapat mengelola karyawan Anda mulai dari pelacakan kehadiran, manajemen proyek melalui kolaborasi dan pembagian tugas, memantau waktu produktivitas pekerja, dan menghitung kompensasi yang adil dan wajar untuk karyawan Anda.

Aplikasi Payroll

Manajemen penggajian dapat merepotkan bagi bisnis online dengan jumlah karyawan yang banyak. Anda dapat menggunakan aplikasi payroll  untuk mengelola perhitungan dan pengiriman upah karyawan secara online. Selain itu, Anda dapat mengatur jadwal shift  karyawan dan menganalisis kinerja mereka.

Itu dia beberapa perangkat lunak yang bisa sangat membantu kegiatan bisnis kamu dari skala kecil menengah dan besar. Namun kamu juga harus menyesuaikan perangkat tersebut dengan kebutuhan kamu. Sebagai contoh apabila bisnis kamu membutuhkan seleksi dokumen yang cukup banyak, kamu bisa menggunakan intelligent document processing software untuk membantu seleksi dokumen tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *