5 Tips Memilih Plafon PVC yang Pas untuk Ruangan Anda

Shunda Plafon Jakarta

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyempurnakan dekorasi dan desain interior hunian. Salah satunya adalah dengan memasang plafon PVC dari Shunda Plafon Jakarta. Apalagi, plafon PVC tak hanya bisa dipasang untuk interior hotel, restoran, atau mal, tapi juga untuk rumah.

 

Bagi Anda yang sudah punya ketertarikan untuk memasang plafon PVC untuk menyempurnakan interior hunian, yuk intip 5 tips memilih plafon PVC yang tepat dan berkualitas! Selamat membaca!

 

Pilih Ukuran Plafon yang Sesuai

Salah satu faktor yang menentukan seberapa pas plafon PVC untuk interior rumah adalah ukurannya. Artinya, pilihlah plafon PVC yang ukuran sesuai dan tepat berdasarkan kebutuhan Anda. Ukuran tak hanya berkaitan dengan berapa luas area yang akan Anda cover dengan plafon, tapi juga ketebalan panelnya. Jadi, pilih yang ketebalannya sesuai, alias tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal.

 

Pilih Merek Panel PVC yang Punya Reputasi Bagus

Tak perlu dipungkiri lagi bahwa merek secara garis besar juga mencerminkan kualitas panel PVC. Meskipun PVC sendiri pada dasarnya adalah material yang awet, anti air, dan tidak mudah rusak, bukan berarti semua merek plafon PVC bisa Anda samakan. Sebaiknya pilih merek yang sudah terkenal akan kualitasnya dan punya reputasi positif seperti Shunda Plafon Jakarta.

 

Perhatikan Kepadatan dan Kelenturannya

Secara garis besar, plafon PVC dengan kualitas yang baik adalah plafon yang padat, tapi juga masih cukup lentur. Dengan begitu, plafon akan lebih awet serta tidak mudah rusak pada saat pemasangan. Jika plafon terlalu keras dan padat, plafon akan sulit untuk dibentuk. Sementara juga plafon kurang padat, plafon akan lebih mudah retak atau malah pecah pada saat pemasangan maupun saat dikenai beban.

 

Cek Kualitas Printing Warna atau Motif pada Plafon

Biasanya, warna atau motif pada setiap panel plafon PVC ditambahkan dengan menempelkan lembaran film maupun laminasi. Terlepas dari apa teknik yang digunakan, yang perlu Anda perhatikan atau cek adalah kualitas hasil printingnya. Pilihlah plafon PVC yang motif dan warnanya jelas, alias tidak pudar maupun kusam. Di samping itu, pastikan pula bahwa permukaan printing-nya tidak akan mengelupas.

 

Kebutuhan Material Tambahan

Untuk kepraktisan, sebaiknya Anda pilih plafon PVC yang dapat dipasang tanpa harus menggunakan bahan tambahan. Untungnya, sekarang Anda sudah bisa menemukan opsi plafon PVC yang dapat dipasang dengan cara bongkar-pasang, yang jauh lebih mudah dan cepat dalam pemasangannya. Bahkan, tak jarang plafon PVC bongkar-pasang ini bisa Anda pasang sendiri tanpa harus repot-repot memanggil tukang, lho!

 

Itu tadi 5 tips yang bisa Anda terapkan saat memilih plafon PVC. Semoga bermanfaat dalam membantu Anda memilih plafon PVC berkualitas dan selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *