Membedah Langkah Cek Tagihan Listrik Via Aplikasi di Gadget Saja

cara cek tagihan listrik

Berapa banyak uang yang Anda keberatan menghabiskan listrik? Daripada bingung, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek tagihan listrik Anda. Untuk mengetahui besarnya bea masuk yang harus dibayar, Anda bisa mengecek invoice melalui aplikasi.  Pelanggan PLN yang menggunakan ponsel Android atau iOS dapat melakukan verifikasi dengan  terlebih dahulu mendownload aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi ini diluncurkan secara resmi oleh PT PLN (Persero) untuk membantu pelanggan mendanai pembayaran tagihan listriknya. Selain untuk mengumpulkan tagihan bulanan, PLN Mobile juga dapat digunakan untuk meninjau riwayat konsumsi daya, transaksi token, sistem pembayaran  bank, dan layanan pengaduan.

Semua dapat dilakukan secara virtual hanya dari ponsel. Anda dapat menggunakan aplikasi berikut untuk memeriksa tagihan utilitas Anda dalam 7 langkah dan mengetahui berapa banyak Anda akan dibayar.

Langkah-langkah Cek Tagihan Listrik Via Aplikasi:

  1. Download aplikasi PLN Mobile di Appstore atau Playstore.
  2. Buka aplikasi PLN Mobile yang telah terpasang di ponsel dan arahkan pada menu utama.
  3. Pilih kategori Informasi pada tab menu.
  4. Pilih bagian Tagihan dan Token Listrik.
  5. Masukan ID Pelanggan atau Nomor Meteran.
  6. Pilih Cari
  7. Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik beserta besaran nominalnya. Besaran tagihan akan muncul beserta batas waktu pembayarannya.

 

Jika menggunakan aplikasi sangat merepotkan, cara lain untuk memeriksa tagihan listrik Anda adalah dengan menelepon. Panggilan dapat ditransfer ke 123 departemen layanan pelanggan. Jangan lupa untuk menambahkan kode area 021 untuk wilayah Jakarta dan 0285 untuk wilayah Pekalongan. Pusat panggilan tersedia dalam waktu 24 jam sehingga Anda tidak perlu khawatir, tetapi ini bukan nomor bebas pulsa. Ketika Anda melakukan panggilan menggunakan ponsel Anda, biaya yang sama berlaku untuk panggilan dari ponsel Anda ke telepon rumah Anda. Seperti aplikasi PLN Mobile, call center melakukan lebih dari sekedar meminta tagihan. Nomor ini juga digunakan untuk menanyakan masalah listrik rumah tangga, mengajukan pertanyaan tentang sistem pembayaran, dan mengajukan keluhan. Jika Anda perlu membayar tagihan listrik bulanan di rumah, pelanggan Anda perlu memeriksa tagihan listrik Anda secara rutin seperti yang dijelaskan di atas.

Makin gampang makin cepat ini PLN menyediakan majemuk pelayanan terbaik buat penggunanya, maka berdasarkan itu buat menjaga keberlangsungan listrik dirumah anda ingat buat rutin melakukan cek tagihan listrik tempat tinggal   Anda & apabila terdapat tunggakan segera dilunasi lantaran membayar listrik ini nir perlu lagi antri. Banyak sekali platform platform online yg siap buat menjembatani pembayaran listrik berdasarkan dompet Anda ke dompet PLN. Cukup duduk pada tempat tinggal   & memegang gadget kesayangan anda, pilih platform yg anda percaya & melakukan transaksi pembayaran listrik mengikuti alur yg telah disediakan sang masing-masing platform. Tak sporadis beberapa platform mengadakan bonus   melalui voucher buat rabat tagihan PLN baik PLN prabayar & pascabayar, apabila beruntung Anda mampu memakai ini menjadi penghematan terhadap pengeluaran anda.

Sekian ulasan mengenai cara cek tagihan listrik via aplikasi, ditambah menggunakan beberapa fakta yg berkaitan menggunakan pembayaran listrik secara online semoga berguna bagi Anda yg membacanya & segera buat melakukan pelunasan terhadap tagihan listrik agar listrik dirumah Anda terus menyala.

Lantaran menjadi pelayan warga  yg baik PLN pula mempunyai anggaran pemutusan listrik apabila tagihan nir dibayar pada saat tiga bulan, umumnya akan diberikan surat peringatan terlebih dahulu sebelum tugas mutilasi listrik datang. Maka jangan hingga anda berada pada syarat tersebut, taat membentuk kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *