4 Tips Memilih Baju untuk Bayi Usia Merangkak

Baju yang dipakai oleh bayi akan sangat menentukan kenyamanannya dalam beraktivitas. Maka dari itu, pastikan bayi Anda mengenakan baju yang bisa menunjang aktivitasnya di setiap fase pertumbuhannya. Khusus untuk bayi di usia merangkak, Anda bisa ikuti 4 tips berikut dalam memilih baju yang tepat untuk dikenakannya.

1.     Pilih Celana dengan Karet Pinggang Elastis

Saat anak memasuki usia merangkak, pakaikanlah celana dengan karet pinggang elastis pada bayi Anda. Celana dengan karet pinggang yang elastis akan bisa menunjang pergerakan anak yang aktif saat mulai merangkak. Dengan begini, maka saat anak merangkak dengan lincah ke sana dan ke sini, celana yang dikenakannya akan tetap terpasang dengan baik.

2.     Pilih Celana Legging dengan Ukuran yang Sesuai  

Celana legging dikenal dengan bahannya yang stretchy, sehingga akan bisa mendukung gerakan anak yang aktif saat merangkak. Selain itu, mengenakan celana legging juga akan memberi kenyamanan pada saat anak merangkak. Saat akan membeli celana legging, pastikan celana legging tersebut ukurannya tak terlalu kecil atau sempit, sehingga gerakan anak tak akan dibatasi.

3.     Pilih Romper untuk Memudahkan Gerakan Bayi

Romper atau baju terusan merupakan baju bayi dengan bukaan di bagian kaki. Dengan desain atasan dan bawahan yang terhubung, membuat romper sangat tepat dipakai saat anak sedang di fase merangkak. Selain itu, desain romper juga memungkinkan popok bayi tak geser ke sana sini saat sedang merangkak.

4.     Pilih Baju dengan Bahan Katun

Saat bayi sedang berada di fase merangkak, tentu saja dirinya akan sangat aktif bergerak dan membuat tubuhnya menjadi lebih mudah untuk merasa gerah. Makanya, untuk mendukung aktivitas bayi yang sedang aktif ini, kenakanlah baju yang terbuat dari bahan yang sejuk, seperti baju berbahan katun.

Katun merupakan bahan baju yang lembut, sehingga akan terasa nyaman saat kontak dengan permukaan kulit bayi. Bahan satu ini dikenal juga dengan sirkulasi udaranya yang bagus, sehingga panas akibat gerakan aktif bayi tak akan terperangkap di dalam baju yang dikenakannya. Alhasil, bayi pun tak akan merasa gerah walau sudah merangkak ke sana dan sini.

Beli Pakaian Terbaik untuk Bayi di Usia Merangkak

Memilih pakaian yang tepat untuk bayi di usia merangkak akan bisa menunjang gerakan aktifnya, serta membuatnya tetap merasa nyaman walau sudah bergerak ke sana dan sini. Anda yang butuh pakaian untuk bayi di usia merangkak ini, bisa langsung kunjungi  Orami yang jual set pakaian bayi dengan desain menarik dan beragam, serta harganya dijamin terjangkau.

Selain pakaian yang bisa menunjang aktivitas bayi di setiap fase usia, Orami juga menyediakan perlengkapan bayi lengkap untuk buah hati Anda. Orami jual perlengkapan bayi lengkap, mulai dari perlengkapan mandi, mainan, popok, serta perlengkapan bayi lainnya. Jadi, jika Anda butuh perlengkapan bayi, Orami siap untuk mencukupi kebutuhan Anda.

Pastikan kenyamanan buah hati Anda saat berada di fase merangkak dengan memakaikannya baju yang nyaman dan menunjang gerak aktifnya. Agar tak salah pilih, Anda bisa ikuti empat tips di atas dalam memilih baju yang tepat untuk anak di usia merangkak tersebut. Dengan memakai baju yang tepat, gerakan bayi pun tak akan jadi terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *