manfaat terong belanda
Kesehatan

Manfaat dari Terong Belanda untuk Ibu Hamil

Ketika sedang hamil menjaga kesehatan merupakan salah satu hal yang cukup penting. Saat ibu sakit sakit, hal tersebut bisa membuat bayi yang ada dalam kandungan jadi tergaggu. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saat hamil adalah dengan menjakan makanan yang di konsumsi. Bagi ibu hami sangatlah penting untuk memakan daging, buah, ikan, dan sayur. Pastikan menu hariannya mengandung makanan-makanan tersebut.

Tapi tidak semua makanan juga aman untuk ibu hamil, ada beberapa makanan yang harus di hindari misalnya makanan yang mentah, minumann alcohol minuman yang mengandung kafein, makanan yang punya kalori dan lemak yang tinggi, dan makanan yang bisa memicu alergi.

Salah satu cara yang cukup efektif untuk menjaga kesehatan tubuh untuk ibu hamil adalah dengan minum jus. Salah satu jus yang baik untuk ibu hamil adalah jus terong belanda. Ibu hamil memang sebaiknya mengkonsumsinya dalam bentuk jus saja, karena jika buahnya dimakan secara langsung rasanya akan sangat asan dan bisa berbahaya untuk pencernaan. Jadi saat membuat jusnya Anda bisa memasukan madu atau juga gula supaya rasanya lebih enak dan pastinya aman. Pada kesempatan kali ini yuk kita bahas mengenai beberapa manfaat terong belanda bagi ibu yang sedang hamil:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat pertama bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Terong belanda ini adalah salah satu buah yang sangat kaya dengan kandungan Vit C. Vit C ini bisa menjaga serta meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh . ketika daya tahan tubuh terjaga maka tubuh ibu hamil akan terasa lebih fit dan tidak mudah terserang oleh penyakit. Selain itu ibu hamil juga tidak akan mudah merasa lelah. Kandungan Vit C yang ada di dalamnya juga bisa memcegah ibu hamil terkena sariawan. Sariawan ini harus di hindari karena bisa membuat tidak nafsu ketika makan dan membuat asuan gizi jadi terhambat.

2. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat kedua ini bisa menangkal radikal bebas, kandungan antioksidan berupa flavonoid yang ada di dalam terong belanda ini sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas. Jika kadar antioksidan dalam tubuh ibu hamil ini cukup maka ibu hamul akan terhidar dari jenis penyakit yang bisa mengganggu kesehatannya. Selain itu bisa membuat ibu hamil terhindar dari penuaan dini.

3. Mencegah Anemia

Seorang ibu hamil sangat mudah terkena anemia, hal ini terjadi karena tubuh ibi hamil membutuhkan zat besi yang lebih dari biasanya. Saat ibu hamil mengalami anemia maka sel dalam darah di tubuhnya jadi sedikit. Hal tersebut membuat pasokan oksigen dan juga nutrisi yang harusnya sampai ke bayi jadi terganggu. Cukup konsumsi 100 gram terong belanda maka 0,4-0,9 miligram zat besi bisa terpenuhi. Kandungan tersebut bisa membuat ibu hamil jadi segar dan tidak mudah merasa pusing atau lelah.

4. Melancarkan Pencernaan

Serat yang dimiliki oleh terong belanda ini cukup tinggi maka akan cukup untuk menbantu melancarkan pencernaan ibu hamil. Ibu hamil ini seringg sekali mengalami sembelit. Bukan Cuma itu tapi kandunga Vit B kompleksnya juga cukup tinggi jadi metabolisme dalam tubuh akan membantu membuat pergerakan usus jadi lebih optimal dalam menyerap nutrisi yang ada dalam tubuh.

Jadi terong belanda ini sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil, yang paling penting konsumsi sesuai porsinya dan jangan berlebihan ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *