Kesehatan

Inilah Beragam Khasiat Jahe Merah untuk Ibu Hamil

Jahe atau zingier officinale merupakan bahan yang biasanya menjadi salah satu bumbu dapur untuk masakan. Bahan ini dapat diolah menjadi obat tradisional yang bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang diderita. Khasiat jahe merah  menjadi salah satu yang banyak dicari karena manfaat jenis jahe tersebut yang memberikan khasiat terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Manfaat jahe merah juga bisa didapatkan bagi ibu hamil yang tetap aman untuk mengonsumsi bahan alami tersebut.

Mengonsumsi jahe merah untuk ibu hamil dengan pertimbangan tertentu akan memberikan beragam manfaat kesehatan. Sehingga akan dapat menjaga kehamilan dan janin agar tetap sehat selama di dalam kandungan. Khasiat bahan tersebut dikenal dapat untuk mengatasi mual dan muntah di trimester awal kehamilan. Hal ini berasal dari kandungan jahe merah gingerol dan shogaol yang dapat membuat lambung lebih cepat kosong, sehingga membantu untuk meredakan mual dan muntah pada ibu hamil. Selain itu memberikan manfaat tersebut, jahe merah juga baik dikonsumsi hamil karena memberikan manfaat lainnya seperti berikut ini:

 

  • Dapat untuk mengatasi penyakit asam lambung.
  • Dapat mengatasi Iriitable bowel syndrome (IBS).
  • Dapat membantu mengatasi radang sendi.
  • Dapat mengatasi kram menstruasi.
  • Dapat mencegah dan mengatasi diabetes.
  • Dapat mencegah penyakit Alzheimer.

 

Akan tetapi walapun memberikan banyak khasiat jahe merah untuk ibu hamil, akan tetapi tetap harus memperhatikan berbagai hal lainnya ketika mengonsumsi jahe merah. Seperti dengan memperhatikan dosis harian aman yang baik untuk ibu hamil. Misalnya untuk mengatasi mual dan muntah, dosis hariannya tidak lebih dari 1000-15000 mg per hari. Dosis tersebut akan memberikan manfaat efektif untuk mengatasi mual dan muntah yang dialami oleh ibu hamil. Sedangkan apabila lebih dari dosis tersebut tentu saja akan dapat menimbulkan efek samping. Oleh karena itulah pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan termasuk juga ketika ingin mendapatkan manfaat terbaik dari bahan jahe merah.

Apabila salah mengonsumsi jahe merah, ibu hamil dapat mengalami efek samping ringan yang dapat dirasakan. Seperti mulas, nyeri di bagian ulu hati, diare, hingga iritasi mulut. Selain itu juga ada efek yang dapat dirasakan janin. Seperti berat badan lahir rendah, cacat lahir, atau mengalami keguguran. Walaupun resiko tersebut masih rendah, tetapi tetap harus memperhatikan hal tersebut sehingga akan dapat tetap mendapatkan manfaat jahe dan bukan resiko atau efek samping bagi kehamilan.

Oleh karena itulah untuk meminimalkan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan, maka pastikan untuk berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu. Hal ini sangat penting diperhatikan agar dapat aman mengonsumsi jahe merah dan mendapatkan manfaat kesehatan yang terbaik agar menjaga kesehatan kehamilan. Selain itu langkah mudah selanjutnya adalah dengan selalu memilih produk jahe merah yang baik dan aman untuk dikonsumsi bagi ibu hamil. Seperti produk Relief Sari Jahe merah dari Herbana.

Produk tersebut merupakan ekstrak jahe merah yang memberikan manfaat untuk kesehatan. Khasiat jahe merah dari Herbana baik untuk mengatasi morning sickness dan gangguan pencernaan yang dapat dialami oleh ibu hamil karena perubahan hormon. Selain itu produk ini juga baik dan aman dikonsumsi ibu hamil karena memberikan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Mulai dari dijamin 100% menggunakan bahan alami dan dari petani lokal, sudah teruji secara klinis, mendapatkan ijin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI, dan tentunya memenuhi standar sehingga aman dikonsumsi termasuk untuk ibu hamil.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *