aplikasi cek dokter
Kesehatan

Panduan Agar Tubuh Bisa Bugar dan Sehat

Aplikasi cek dokter yang kamu punya di ponselmu akan sangat bermanfaat apabila bisa kamu imbangi dengan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat sebenarnya bisa dengan mudah kamu lakukan apabila kamu sudah bertekad untuk menjaga kondisi tubuh. Pasalnya di jaman sekarang banyak makanan maupun minuman dan kebiasaan yang buruk bagi tubuh kita. Apabila kita teruskan pola hidup seperti itu maka semakin bertambah usia kesehatan tubuh kita akan semakin buruk dan mudah terserang penyakit.

Adanya aplikasi cek dokter atau aplikasi kesehatan secara umum akan menjadi sebuah guidance untuk kita bisa hidup secara sehat. Baik itu lewat makanan dan minuman yang kita konsumsi, kebiasaan kita, dan pola aktivitas kita sehari-hari. Nah agar kerja dari aplikasi cek dokter tersebut bisa maksimal kamu juga harus mengimbanginya dengan panduan sehat lainnya.

Beberapa Cara Agar Tubuh Mempunyai Imunitas yang Tinggi

Demi mempunyai imunitas yang tinggi banyak hal yang bisa kamu lakukan loh. Diantaranya memakai aplikasi cek dokter untuk konsultasi kesehatan. Kemudian menerapkan pola hidup yang mendukung tercapainya imunitas yang tinggi. Yaitu diantaranya seperti:

  • Makan Buah dan Berbagai Sayuran

Kita tentunya sudah memahami bahwa kandungan yang ada di buah maupun sayuran sangat memberikan dampak yang baik bagi tubuh siapa saja. Karena adanya kandungan seperti prebiotic, berbagai mineral dan vitamin, adanya antioksidan serta sebagainya. Yang mana sangat kamu butuhkan untuk membangun imunitas. Melalui asupan sayur dan buah kamu bisa terhindar dari resiko penyakit degenerative yang bisa memicu kematian. Pastikan setiap kali kamu makan di dalam piring terdapat sayur yang lebih banyak dari porsi karbohidrat, kemudian protein, dan untuk buah kamu bisa konsumsinya sebelum makan untuk mendapatkan manfaat yang lebih.

  • Jaga Berat Badan

Meskipun kamu sedang berada di era Covid yang mana mengharuskan kamu lebih banyak di rumah adanya baiknya pastikan berat badan yang kamu miliki tetap ideal. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama obesitas adalah pemicu untuk datangnya berbagai penyakit yang serius.

Namun jangan terlalu kurus juga, karena berpotensial untuk kamu mempunyai imun yang rendah dan gampang pula terserang penyakit serta kekurangan nutrisi baik. Oleh karena itu pastikan makanan yang kamu berikan pada tubuhmu merupakan makanan yang bisa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yaa. Jika kamu bingung untuk mengendalikan berat badan kamu bisa memanfaatkan aplikasi tanya dokter untuk memperoleh anjuran takaran makanan sehat yang harus kamu makan setiap harinya. Nah aplikasi kesehatan tersebut bisa kamu download dengan mudah hanya dengan mencari aplikasi Rey.id di ponselmu.

  • Konsumsi Air

Air merupakan kebutuhan tubuh yang sangat vital dimana bisa menjadi poin penilaian bahwa tubuhmu sehat atau tidak. Air akan mempengaruhi metabolisme dalam tubuhmu, mencegah tubuh terkena dehidrasi, pusing dan kekurangan darah. Karena sejatinya air bisa membuat aliran darah lebih lancar loh jika kamu konsumsi secara cermat. Dimana paling tidak dalam sehari kamu menghabiskan air 3 liter untuk bisa membuat tubuh bugar dan sehat ya.

  • Olahraga

Selanjutnya kegiatan olahraga 5 kali dalam seminggu juga bisa memperkuat imunitas tubuh loh. Kamu hanya perlu menyediakan waktu 30 menit hingga 1 jam dalam satu kali olahraga yaa. Olahraga akan membantu kamu mensirkulasikan darah secara lancar dan membuang berbagai lemak jahat yang memperburuk kondisi tubuh kita.

  • Tidur Cukup

Pola hidup yang sehat juga bergantung dari bagaimana kualitas tidurmu loh, jika kamu terbiasa begadang maka siap-siap saja mengidap berbagai macam penyakit degenerative yang berbahaya bagi hidup kamu. Untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik maka harus kamu mulai dengan konsumsi makanan sehat, tidak minum kafein, setting waktu tidur dengan aplikasi kesehatan, dan gunakan lampu yang bisa membuat tubuh lebih rileks.

  • Kebersihan Badan

Selanjutnya kebersihan badan juga bisa menjadi tolak ukur kesehatan tubuh. Dimana kamu harus rajin mandi, berganti pakaian, cuci tangan, dan bersih-bersih rumah. Guna memperoleh lingkungan dan tubuh yang sehat dan tidak tercemari oleh berbagai kuman maupun bakteri dan virus.

Nah apabila kamu sudah melakukan berbagai macam aktivitas yang sehat tetapi tubuh kamu masih drop tenang saja yaa. Kamu cukup maksimalkan aplikasi cek dokter untuk bisa mengkonsultasikan kesehatanmu lebih lanjut. Dengan begitu kamu bisa memperoleh rekomendasi perawatan sesuai diagnosa yang diberikan oleh dokter.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *