Lifestyle

7 Manfaat Kurma Muda kuning Untuk Kesehatan

Buah kurma,berasal dari Arab Saudi, buah kurma umumnya dinikmati sebagai makanan pembuka untuk berbuka puasa, atau buah tangan bagi mereka yang baru saja pulang dari beribadah ke Tanah suci. Buah ini dikonsumsi sebab keenakannya yang dikenal manis dan lezat. Tetapi, sebagian orang juga tidak terlalu menyukainya sebab rasanya yang amat manis itu. Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi buah berwarna cokelat ini juga harus dibatasi.

Tidak hanya kurma cokelat yang biasa kita temui, kurma muda juga sering dicari sebab mempunyai berbagai macam manfaat. Kurma muda sendiri memiliki beraneka ragam jenisnya; seperti kurma muda merah, hijau, dan kuning. Kabarnya, kurma muda kuninglah yang sangat banyak dicari sebab cita rasanya yang tidak terlalu asam dibanding kurma muda yang lain. Kurma kuning ini mempunyai rasa renyah dengan sentuhan manis dan asam yang nikmat.

Bukan cuma rasanya yang nikmat, kurma muda kuning juga menyimpan berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat yang ditimbulkan dari rutinya komsumsi kurma muda kuning?

7 Manfaat Kurma Muda kuning Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan energi

Rasanya yang manis bisa digunakan sebagai buah pelengkap energi. Sehingga bagi mereka yang setelah mengkomsumsi kurma muda kuning ini akan merasa lebih segar, dan siap untuk beraktifitas kembali.

2. Meningkatkan daya ingat

Bagi sebagain orang yang telah memaski usia lanjut umumnya mempunyai permasalahan pada daya ingatnya. Perihal ini dapat dicegah dan ditingkatkan dengan rutin komsumsi kurma muda kuning.

3. Menguatkan tulang

Kurma muda kuning banyak akan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang. kandungan itu dapat menutrisi tulang, dan gigi sehingga menghindari keroposnya tulang paling utama pada wanita yang telah lanjut usia.

4. Menyehatkan pencernaan

Kalian mengalami sembelit atau sulit buang air besar? Jangan khawatir, kurma muda kuning bisa jadi obat alami kaya serat yang berguna untuk kesehatan pencernaan. Pencernaan yang lancar juga akan membuat berat badanmu tetap sempurna, loh.

5. Meningkatkan kesuburan

Bukan rahasia biasa lagi kalau kurma muda kuning mempunyai manfaat untuk kesuburan wanita. Buah ini sering dikonsumsi sebagai obat alami bagi pasangan yang lagi melakukan program hamil ( promil) karena kaya akan zat besi, dan kalsium.

Tidak hanya untuk wanita, buah kurma muda kuning juga dapat digunakan oleh pria sebagai santapan sehat untuk meningkatkan kualitas sperma.

6. Mengurangi pendarahan

Kurma yang renyah ini juga dapat digunakan untuk mengurangi pendarahan dikala melahirkan. Kurma muda memiliki vitamin K yang bisa berfungsi mencegah pembekuan darah sehingga darah yang keluar lebih terkendali.

7. Mencegah stroke

Penyakit stroke diakibatkan oleh tekanan darah besar, yang bisa bersifat sementara atau selamanya. Dengan komsumsi buah kurma muda kuning yang kaya akan zat besi ini, bisa mencegah terbentuknya stroke, dan membuat tubuh kembali terasa sehat.

Nah itulah manfaat buah  kurma kuning untuk kesehatan, banyak sekali yang bisa kita dapatkan , semoga bermanfaa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *