Travel Jakarta Bandung
Traveling

Travel Jakarta Bandung dengan Tujuan Wisata Tersembunyi

Bersama Travel Jakarta Bandung, Temukan Destinasi Tersembunyi di Kota Kembang

 

Siapa sih yang tidak suka kalau traveling ke Kota Kembang alias Bandung? Suasana sejuk, banyak tempat wisata kekinian, surganya wisata kuliner, penduduk yang ramah, hingga akomodasi mumpuni untuk berangkat ke sana, termasuk salah satunya Travel Jakarta Bandung. Bagi warga ibukota Jakarta, Bandung selalu menjadi destinasi favorit untuk melepas penat. Waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung hanya sekitar tiga sampai empat jam saja. Nah buat Anda yang sudah terbiasa ke Bandung saat liburan, pastinya mau dong dapat rekomendasi tempat wisata terbaru.

Kalau destinasi wisata atau kuliner hits sudah lengkap, ternyata Bandung menyimpan tempat indah yang tersembunyi lho. Tak sampai dua jam perjalanan dari Kota Bandung, Anda bisa sampai kelima destinasi berikut ini. Saat menuju Kota Kembang, pastikan Anda menggunakan transportasi aman dan nyaman seperti Travel Jakarta Bandung ya! Dimana mereka menjalankan konsep pool to pool sehingga tidak ada pemberhentian di jalan dan akhirnya bisa membuat anda sampai sesuai dengan jadwal yang diestimasikan. Pool yang dimiliki jenis layanan transportasi ini juga terbilang strategis dan mudah dijangkau. Sudah penasaran apa saja sih destinasi wisatanya? Berikut agar lebih jelasnya dan menjawab rasa penasaran anda terkait detinasi wisata tersembunyi tersebut.

Bukit Moko

Mulai dari melihat matahari terbit sampai menyaksikan indahnya taburan bintang, Bukit Moko memang jadi destinasi wisata yang tepat! Bagaimana tidak, suasana romantis dan eksotis bisa dengan mudah didapatkan di sini. Bukit Moko berada di area Cimenyan, Bandung. Dengan ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut, keindahan Kota Bandung bisa terlihat jelas. Tak hanya melihat sunrise dan menikmati puncak bintang, di sini Anda bisa mencoba trekking dibawah hutan pinus yang berbaris rapi. Bukit Moko sendiri dulunya berasal dari Kawasan Hutan Pinus yang akhirnya resmi dibuka secara umum sejak 2014 silam. Nah bagi anda yang memang mempunyai rencana untuk lebih lama bahkan menginap bisa juga menggunakan fasilitas camping ground sekaligus sewa kebutuhan seperti tenda dan juga membeli kayu bakar untuk api unggun saat malam hari yang dingin.

Tebing Gunung Hawu

Kawasan Padalarang punya segudang wisata tersembunyi yang jarang wisatawan tahu. Seperti, Tebing Gunung Hawu. Puncak Tebing Gunung Hawu merupakan perbukitan yang terbentuk dari kapur. Tak heran bila disandingkan mirip Natural Bridge di Virginia, Amerika Serikat. Di Tebing Gunung Hawu, Anda wajib menyaksikan sunrise yang tidak kalah cantiknya dengan Gunung Bromo dan Dataran Tinggi Dieng. Selain melihat matahari terbit, lakukan juga aktivitas menelusuri goa sedalam puluhan meter dan mencoba panjat tebing di ketinggian 15 meter atau 26 meter. Memacu adrenalin banget bukan? Sama seperti Bukit Moko, Tebing Gunung Hawu juga cocok dijadikan tempat untuk berkemah tak biasa, yakni di tengah kedua batu terdapat hammock yang diikat tali. Untuk keamanan, tenang saja sudah ada pihak profesionalnya ya!

Di Daerah Citatah Terdapat Stone Garden

Di daerah Bandung Barat lebih tepatnya di Padalarang  terdapat sebuah wisata Stone Garden Citatah, dimana jika anda ingin tau lokasinya berada di Gunung Masigi yang ada di Citatah. Destinasi ini dikenal berada pada sebuah area tambang yang kuno yang mana sudah lama tidak aktifitas kembali. Namun, pemandangannya yang eksotis membuat Stone Garden Citatah berubah menjadi Geopark atau cagar budaya yang dilindungi pemerintah. Serunya di sini, Anda bisa mencoba naik tebing-tebing batu yang aman dilakukan pemula. Setelah memacu adrenalin, manfaatkan juga berbagai spot foto instagrammable, seperti Jembatan Pelangi yang berfungsi menghubungkan dua tebing. Soal waktu terbaik menuju Stone Garden Citatah, yaitu pagi atau sore hari. Pasalnya minim pepohonan di sini akan membuat Anda merasa panas pada siang hari.

Destinasi Bernama Hutan Pinus Batu Kuda di Manglayang

Bergeser ke Bandung Timur, Hutan Pinus Batu Kuda Manglayang juga menjadi destinasi tersembunyi yang dimiliki Kota Kembang. Bertempat di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung, Kawasan Wisata Batu Kuda dikelilingi pohon pinus yang tinggi-tinggi hal tersebut tentunya menghadirkan nuansa sejuk apalagi lokasinya ada di 1818mdpl. Mitos penduduk setempat, batu kuda dianggap jelmaan kuda sembrani yang digunakan Eyang Layang Kusumah dan penguasa gaib Gunung Manglayang yang merupakan istrinya. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, yaitu Botram, sebuah istilah Sunda yang merupakan piknik keluarga, berfoto ria, hammocking, hingga hiking. Fasilitas yang dihadirkan pengelola juga mumpuni lho, mulai dari lahan parker, mushola hingga MCK.

Gua Pawon

Terakhir, satu lagi wisata tersembunyi pada kawasan Padalarang, yaitu Gua Pawon. Berlokasi di Desa Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang, Gua Pawon merupakan arsip sejarah yang bernilai sangat tinggi sehingga harus dilestarikan. Dilansir situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berdasarkan penelitian arkeolog dunia, terdapat lima situs Manusia Purba dan salah satunya yaitu Situs Manusia Purba Gua Pawon. Konon katanya, gua ini juga lekat dengan cerita rakyat Sangkuriang, di mana Dayang Sumbi pernah tinggal di dalamnya. Pada sisi gua, terdapat beberapa lubang atau kamar yang dipercaya peneliti merupakan tempat tinggal manusia bersejarah dan tak ketinggalan adanya view yang menarik mata.

Bersama Cititrans Travel Jakarta Bandung, Jelajahi Semua Destinasinya

Mau perjalanan ke Bandung aman dan nyaman? Pilih pelopor travel executive, Cititrans yang telah berkomitmen lebih dari 15 tahun. Selama pandemi COVID-19, Cititrans menerapkan protokol kesehatan ketat, yaitu wajib memakai masker, physical distancing atau jaga jarak antar penumpang di dalam armada dari 8 kursi hanya diisi oleh 6 penumpang, serta ruang tunggu pool dan armada disterilkan dengan disinfektan dan sinar UV secara rutin. Pesan tiket sekarang melalui www.cititrans.co.id, aplikasi Cititrans yang telah tersedia di Apple Apps Store dan Google Play, atau 24 Hours Call Center di nomor 021-79171717 dan Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 081117941234.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *