Kesehatan

6 Ciri Kalau Kamu Punya Sahabat Palsu

Dikecewakan sahabat yang paling dipercaya itu memang lebih bikin bete dibanding dikecewain sama pacar. Tapi emang yang namanya sahabat palsu itu ada kok, suka atau nggak. Nggak semua sahabat yang deket sama kamu bener-bener peduli dan sayang denganmu. Ada juga tipe sahabat yang pengen deketin kamu karena mau manfaatin buat kepentingannya sendiri. Supaya kamu nggak bete terus-terusan dan bisa stay on mood ngadepin sahabat palsu kayak gini, coba deh mandi pakai sabun harmony.

Aroma sabun Harmony khas buah yang fresh bisa bikin badan kamu jadi segar dan wangi seharian. Nggak cuma itu, sabun Harmony punya efek bikin #MoodJadiOk, lho! Pilih sendiri varian sabun Harmony favoritmu, Apple Fuji & Melon Honeydew, Lemon Citrus & Orange Satsuma, atau Strawberry Alpine & Grape Sparkling, semuanya ampuh bikin #MoodJadiOk. Kalau mood udah ok, kamu bisa lebih santuy buat ngadepin sahabat palsu.

Selain dengan bantuan sabun Harmony, kamu juga bisa lebih alert supaya nggak ketemu jenis sahabat seperti ini dengan mengetahui ciri-cirinya. Nih, bocoran 5 ciri sahabat palsu yang harus kamu waspadai.

 1.Sering Bohong

Orang yang sering bohong udah pasti nggak bisa dipercaya. Kalo kamu nge-gap dia bohong lebih dari sekali tanpa alasan yang gak jelas. Inilah salah satu ciri awal bahwa dia gak bisa dijadikan sebagai sahabat yang baik. Tanpa rasa percaya, persahabatan nggak bakal bisa dibangun, Gaes!

2.Kamu Nggak Percaya Dia 100%

Pernah nggak sih kamu ngerasain bad feeling sama teman atau kamu ngerasa kalo dia nggak pegang omongannya secara 100%? Ini adalah insting yang kasih tau kamu kalau ada yang nggak beres atau mencurigakan tentang teman kamu tersebut. Jadi, kalau udah insting bicara, kamu harus waspada.

3.Bocorin Rahasia dan Kejelekanmu dengan Orang Lain

Pasti namanya yang sahabat wajar kalau berantem, atau ada hal yang nggak kamu suka dari dia. Tapi, apakah kamu akan bocorkan rahasia atau masalah pribadinya ke orang yang nggak terlalu dekat? Nggak mungkin kan! Oleh karena itu, kalau kamu dengar dari orang lain bahwa “sahabat” tersebut sering jelek-jelekin kamu tanpa sepengetahuan, atau suka bocorin rahasia ke orang lain. Ini adalah tanda yang nggak bagus.

4.Dia Nggak Suka Kamu Dekat Dengan Orang Lain

Yang namanya sahabat palsu nggak bakal senang kalau mereka dengar kamu bicarain orang lain, misalnya cerita soal gebetan baru atau memuji sahabat yang lain. Mereka pasti bakal mencoba membuktikan bahwa kamu cuma bisa bergantung sama dia.

5.Dia Nggak Suka Lihat Kamu Sukses

Dia nggak bakal bahagia secara tulus waktu lihat kamu sukses. Sahabat sejati bakal bangga dengan kesuksesan yang sudah kamu capai. Beda dengan sahabat palsu. Mereka bakal bikin kamu merasa bersalah atas pencapaian yang sudah kamu alami. Intinya, dia nggak mau kamu lebih oke dari dia.

6.Queen Of Drama

Hubungan persahabatan yang bisa bertahan sampai puluhan tahun biasanya minim konflik. Jadi perhatiin lagi gimana hubungan kalian. Kalau kamu punya hubungan persahabatan yang penuh dengan drama dan naik turun kayak roller-coaster, ini bukan persahabatan yang sehat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *