5 Khasiat Melakukan Pijat Refleksi Kaki
Bisnis

5 Khasiat Melakukan Pijat Refleksi Kaki!

Pijat refleksi ternyata memiliki beberapa jenis Salah satunya yaitu pijat refleksi kaki. Jenis pijat ini dititikberatkan pada beberapa titik-titik tertentu pada daerah kaki. Jika ditanya manfaatnya tentu sangat banyak terutama untuk mengobati beberapa penyakit.

Refleksi kaki dipercaya mampu mengobati beberapa kondisi seseorang apalagi jika dilakukan secara rutin. Bahkan disebut-sebut melakukan pijat refleksi di bagian kaki bisa mencegah berbagai penyakit masuk ke tubuh. Benarkah demikian?

 

Mengobati Flu

Manfaat pijat refleksi jari kaki ternyata bisa mengobati flu bahkan sinus yang sering kambuh. Bahkan Anda sendiri bisa mencoba untuk melakukannya di rumah dengan memijat bagian area jempol kaki. Bagian jempol kaki ini ditekan pada bagian bawahnya lalu digerakkan ke atas dan ke bawah pelan-pelan.

Gerakan-gerakan seperti ini tentu saja punya manfaat yaitu meredakan sakit kepala dan juga mengurangi mampet pada hidung. Atau jika memang Anda merasa tidak punya kemampuan untuk melakukan pijat sendiri bisa memanggil jasa tukang pijat profesional.

 

Mengatasi Gangguan Tidur

Pijat refleksi kaki membantu untuk mengatasi gangguan tidur pada seseorang yang mengalami susah tidur. Untuk caranya yaitu dengan memijat bagian jempol kaki keduanya terutama di area yang terdapat benjolan. Benjolan ini disebut merupakan kelenjar pineal yang mampu mengatur hormon melatonin. Hormon ini sendiri adalah hormon tidur. Lalu ditambah lagi ketika anda mencoba memijat area jempol di bagian lainnya maka akan membuat lebih nyaman dan rileks karena terjadi pelepasan endorfin di sana.

 

Membuat Tubuh Rileks

Melakukan pijat refleksi untuk bagian kaki seperti dikatakan di atas membuat anda rileks sehingga tidur lebih nyenyak. Hal tersebut memang benar adanya karena pijatan di kaki akan sangat membuat anda merasa nyaman terutama bagi yang melakukan banyak aktivitas padat setiap hari.

Pijatan di kaki ini mengurangi penyumbatan di sistem kekebalan tubuh. Belum lagi pijatan yang dilakukan bisa membuat energi baru muncul akibat kelelahan yang teratasi dengan pijatan pijatan-pijatan. Jika belum punya waktu banyak untuk melakukan pijat di tukang profesional maka bisa mencoba untuk pijatan kaki dengan menggunakan minyak hangat selama 10 menit.

 

Memperbaiki Sirkulasi Darah

Biasanya orang yang bekerja di kantor tentu akan menggunakan alas kaki terus-menerus hal ini bisa membuat otot kaku. Pijatan pada bagian kaki bisa meningkatkan sirkulasi darah di tubuh.

Titik refleksi kaki yang dipijat mampu mengangkut oksigen ke sel-sel tubuh dan secara otomatis tentu juga membuat anda lebih sehat karena adanya rangsangan sistem limfatik. Belum lagi bagiĀ  yang menggunakan high heels setiap hari maka pijatan kaki bisa mencegah terjadinya varises.

 

Mengurangi Efek Edema

Efek edema terjadi ketika seorang wanita sedang masa kehamilan. Abang ini umumnya terjadi yaitu seperti pembengkakan bagian kaki dan juga pergelangan kaki diakibatkan adanya retensi cairan. Hal tersebut biasanya terjadi waktu kehamilan masuk trimester terakhir. Pijat refleksi kaki bisa meringankan efek edema. Namun biasanya untuk melakukan pijat ini sebaiknya oleh terapis yang memang terbiasa untuk memijat ibu hamil.

 

Sekarang anda tentu sudah tahu apa saja manfaat pijat refleksi kaki. Nah bagi Anda yang sedang mencari terapis profesional untuk pijat refleksi pada bagian kaki bisa mengunjungi Sejasa.com. Platform ini dapat membantu untuk mempertemukan anda dengan para terapis pijat profesional lebih praktis yaitu melalui media online. Jadi anda tidak perlu langsung datang ke tempat pijat, karena bisa langsung memesan terapis secara online saja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *