fintech
Bisnis

Amartha Platform Finansial Teknologi yang Resmi Kantongi Izin Usaha OJK

Maraknya usaha-usaha pinjaman dana atau fintech membuat masyarakat kebingungan. Kini semakin banyak perusahaan-perusahaan abal-abal yang tidak memiliki izin OJK hanya meresahkan masyarakat dengan memberikan bunga yang relatif besar. Berbeda dengan PT. Amartha, per bulan Mei 2019 lalu, OJK atau Otoritas Jasa Keuangan resmi memberikan izin usahanya bagi perusahaan ini.

Memangnya apa itu fintech? Financial technology ini adalah hasil gabungan antara perusahaan jasa keuangan dengan teknologi yang nantinya dapat  mengubah cara bisnis dari cara konvensional menjadi cara moderat, bisnis ini pada dasarnya harus bertatap-muka dan membawa sejumlah uang kas, namun kini bisa melakukan transaksi secara jarak jauh yakni dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik saja.

Lulus 20 Standar Pengujian

Untuk lulus 20 standar pengujian bukanlah sesuatu yang mudah, izin tersebut berhasil didapatkan oleh Amartha setelah berhasil melalui pengujian dalam 20 standar operasional yang telah ditetapkan pada Tahapan Regulatory Sandbox dari OJK. Setelah dijamin lulus, fintech OJK selalu siap dalam memberikan inovasi bisnis, hal-hal mengenai keuangan, sebagai tata kelola, dan juga skala tingkat usaha pasar.

Nomor Surat Izin Usaha

Dengan nomor KEP-46/D.05/2019  PT ini telah menampakkan inisialnya saat bergerak di bidang usaha. Hal ini tentunya melalui tahapan pengujian yang cukup sulit PT. Amartha telah resmi mendapatkan  izin usaha OJK sesuai dengan nomor yang telah diterbitkan pada Bulan Mei. Tidak ada batas waktu prihal ijin yang diterima.

Mendapat izin tersebut bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya Amartha sudah mengajukan permohonan izin tersebut dari setahun sebelumnya. Izin tersebut baru dapatb diproses saat Amartha resmi terdaftar di OJK.

Diawasi Meski Izin Berlaku Permanen

Meskipun telah mendapatkan izin usaha permanen dari OJK tak membuat PT. Amartha mungkir dari pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah. Namun sebaliknya, dengan adanya izin, membuat setiap operasional perusahaan mulai dari internal hingga eksternal akan berada dalam pengawasan pemerintah.

Pengawasan dilakukan oleh pemerintah utamanya yang sesuai bidang teknologi dan pengawasan berbasis disiplin pasar. Tujuan dari semua ini ialah untuk menciptakan ekosistem fintech yang aman, nyaman, transparan, terpercaya, dan terawasi secara resmi.

Hal ini sangat menguntungkan bagi masyarakat yang berperan sebagai nasabah. Karena ketika suatu saat menemui keanehan pada transaksi dari Amartha yang merugikan nasabah, maka nasabah yang bersangkutan berhak melaporkan kepada polisi. Semua laporan diproses secara aman dan juga transparan. Namun anda tidak perlu khawatir, perlindungan penuh akan di dapat oleh pihak pelapor maupun tergugat.

Mengusahakan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

Selalu mengupayakan dan menjaga kredit bermasalah hanya sebesar satu persen saja, Amartha tentunya  menerapkan sistem tanggung renteng. Tanggung renteng adalah membentuk kelompok yang terdiri dari 15 sampai 20 mitra. Dengan cara tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Hal ini sesuai dengan komitmen dan juga keinginan kuat yang telah diupayakan Amartha sebagai perusahaan yang menyelenggarakan pelayanan pinjam-meminjam dana yang telah mengantongi izin usaha dari OJK.

Percayakan Pinjaman Dana Anda Pada Amartha

Anda tidak perlu ragu lagi, selalu percayakan pinjaman Anda kepada PT. Amartha. Fintech  ini dijamin terpercaya, terlengkap, dan resmi. Pinjaman yang memberi jaminan angsuran ringan dan juga tanpa takut akan bunga besar ya Amartha jawabannya.

Menggunakan Fintech OJK memang aman dan juga terpercaya dengan izin OJK resmi? PT. Amartha saja. Buruan nikmati nikmati kemudahan pinjaman dananya mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *