10 Tempat Travel Yang Recomended di Kota Bandung

Salah satu tempat travel yang mempesona di Indonesia yaitu Bandung. Kota ini meiliki tempat destinasi yang lengkap mulai dari tempat sejarah tempo dulu, hingga tempat wisata yang kekinian yang gak kalah seru dari tempat wisata yang lain.
Kalau sedang ingin berlibur ke Bandung jangan sampai lupa untuk memilih 10 tempat travel yang recomended di kota kembang ini. Berikut ulasannya:

Tangkuban Prahu

Tempat yang kaya akan unsur history di kota Bandung salah satunya yakni Tangkuban Prahu. Hal ini dikarenakan ceritanya yang melegenda dengan ketinggian gunung 2.084 mdpl.
Bagi para traveler ada dua macam akses untuk mencapai puncak. Yang pertama bisa mendaki, dan yang kedua bisa juga dengan menggunakan kendaraan yang bisa disewa. Tempat ini terletak sekitar 20 km dari kota Bandung, dan buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

Kawah Putih Ciwidey

Wisata alam yang ke dua yang ada di Bandung yakni kawah ciwidey. Kawah ini terletak di Rancabali, Kota Bandung. Kawah ini diberi nama kawah putih karena memang tanah belerang yang berwarna putih dan memiliki air yang berwarna kehijauan.
Danau atau kawah ini terbentuk karena letusan Gunung Patuha. Pemandangan yang indah ini dapat dinikmati mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Jadi, jangan lupa membawa camera kesayangan unuk mengabadikan setiap moment indah di kawah ciwidey.

Tebing Keraton

Bagi yang mau menyaksikan sunrise di Bandung, sebaiknya datang kesini pagi pagi buta ya. Tepatnya di Tebing Keraton. Tebing ini terletak tidak jauh dari Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Suguhan pemandangan yang keren tidak dapat didapatkan selain di sini. Jadi, masukkan Tebing Keraton sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi saat akan travel ke kota Bandung.

Ranca Upas

Tempat selanjutnya di Bandung yang tidak kalah kece yaitu Ranca Upas. Ranca upas merupakan hamparan tanal yang diselimuti oleh pemandangan yang luar biasa dengan bacground gunung dan sabana.
Embun pagi di Ranca Upas menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler untuk mengabadikan moment melalui camera kesayangan. Ranca Upas biasanya buka 2 jam lho, namun carilah waktu terbaik untuk mengabadikan moment, yakni pagi hari atau menjelang senja.

Bukit Bintang

Seperti namanya, bukit bintang menyuguhkan peandangan dengan kerlap kerlip lampunya. Bukit bintang terletak di Cimenyan, Bandung. Keseluruhan kota Bandung dapat terlihat dari atas bukit ini.
Pemandangan yang luar biasa dapat dinikmati sejak senja hingga malam tiba. Meskipun begitu, bukit bintang buka mulai 05.00 hingga 19.00 WIB.

The Lodge Maribaya

Tempat di Bandung yang dapat dijadikan sebagai tempat menguji adrenalin ya di sini. Udara di tempat ini sangat dingin dan sejuk, sehingga akan membuat para traveler betah dan nyaman.
Tempat ini dilengkapi dengan wahana yang seru, tentunya menguji tingkat adrenalin yang dimiliki. Tempat travel ini dapat dinikmati mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Tempat yang seru ini berada di daerah Kampung Kosambi Cibodas, Lembang, Kota Bandung.

Orchid Forest Lembang

Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan bunga anggrek yang beraneka jenis. Kurang lebih terdapat 157 jenis anggrek yang terhampar pada taman seluas 12 hektare ini. Taman ini dapat dikunjungi sejak pukul 09.00 hingga 18.00. Jangan lupa sediakan camera untuk mengabadikan foto anda bersama anggrek yang sangat mempesona.

Jalan Braga

Salah satu tempat di Bandung yang memilkiki unsur sejarah yakni di Jalan Braga. Tempat ini menyuguhkan beberapa bangunan tua dan juga tempat nongki yang dapat dijadikan background foto. Berbagai macam lukisan terpajang di sepanjang Jalan Braga.

Museum Geologi

Bagi yang berlibur ke Bandung bersama si kecil, alangkah sempurnanya jika berkunjung ke Museum Geologi. Selain mampir, tempat ini menyuguhkan bebrbagai sejarah yang dapat menambah pengetahuan si kecil.
Museum ini bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 15.30 WIB. Museum ini memiliki batuan-batuan yang umin, Peta jaman purba hingga jaman sekarang dan juga fosil-fosil dari berbagai binatang purba yang sudah punah.

Farm House Lembang

Berbagai macam taman bungan, jembatan cinta, peternakan satwa, dan rumah hobbit dapat ditemukan dan menjadi sudut pemandangan yang menarik di sini. Pada tempat ini juga disewakan beberapa jenis pakaian Belanda yang dapat digunakan untuk perlengkapan foto. Jadi pasti foto yang dihasilkan ala-ala di Belanda ya.

Penutup

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bandung. Memiliki kenangan saat traveler sudah merupakan hal yang wajib pada era saat ini. Jadi, abadikan moment kerenmu di kota Bandung ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *